Sabtu, 20 Oktober 2012

Long Distance Relationship (LDR)

Cara Menjalani Hubungan Cinta Jarak Jauh (Long Distance Relationship)


Curhat by: masalalu admin :)
Jatuh cinta memang berjuta rasanya dan hampir semua insan didunia ini pasti merasakan yang namanya jatuh cinta ( Falling In Love ), siapapun akan merasa senang jika kita dan sang kekasih yang sangat kita sayangi berdekatan sehingga bisa bertemu setiap saat setidaknya seminggu sekali, tapi bagaimana jika sang kekasih tinggal di kota yang sangat jauh....??
Ada yang ogah untuk LDR-an, ada kepaksa LDR dan ada yang lebih seneng LDR-an. Ada yang bilang LDR itu bisa bikin tetep mesra dan ngga bosen sementara kalu ketemu tiap hari bisa bikin bosen...OHH..’’ Ngga ada kata bosan kalu cinta, kalu bosan berarti udh engga cinta lagi dongs ya.!
Ada kelebihan dan kekurangannya. Ngga boleh ngatain kalu ketemu tiap hari bisa bosan atau ngatain daripada LDR lebih baik engga usah pacaran.

tetapi juga terkadang  timbul fikiran “Yakin doi ngga ngelirik yang lain di sana? Yaa.. Kalaupun doi ngga ngelirik tapi dilirik kan?”
Pertanyaan ini bukan sekali-dua kali berdenging di telinga. Ada tantangan tersendiri untuk bisa tetep yakin kalau si doi akan tetep setia di sana. *hueekk..:p
Kalu handphone-nya sibuk, pikiran langsung konek ke pertanyaan kecurigaan doi lagi telponan sama siapa yah?”. Kalu doi engga ngangkat, pasti langsung kepikiran doi Trus. kita satu sama lain juga menjadi lebih posesif karena kita engga bisa lihat pergaulan dia di sana.
Pun kalu bener-bener kangen ya kaga bisa langsung ketemu si doi. Harus nunggu. *hikzhikz’

admin sendiri pernah ngrasain yang namanya LDR-an karena keadaan dan komitmen walaupun sejujurnya itu menyakitkan. Bagaimana tidak.??
Kekasih ngapain aja disana kita tidak pernah tau, kita ngapain aja disini dia juga gx penah tau ....!
Ribet kan ...??? Ya itu sudah resiko dan jangan pernah untuk bersedih, walau curiga, cemburu selalu menghantui (alias tertekan batin) tetaplah optimis dan jangan pernah berpikir untuk putus...!! biarkan waktu yang akan menjawab suara hati kita, semua akan terasa indah tiba waktunya.!!
jangan mau kalah dengan lagunya NOAH Separuh aku’ kita harus bisa meyakinkan kepada kekasih kita kalu AKU separuhnya KAMU..”!! J








Berikut ini beberapa "Cara Menjalani Hubungan Cinta Jarak Jauh" menurut versi admin sendiri dan berdasarkan fakta ya admin pernah rasakan.

1. Selalu Menjalin Komunikasi
Katanya kunci sukses sebuah hubungan adalah komunikasi yang lancar ( wah... bahasanya berat ya...!) Makanya jangan sampai putus kontak sama doi, tapi gx mesti 24 jam jga xale kontak dengan si doi kalw tlfonan,sms,BBM-an mulu kapan kerjanya.? gimana ngumpulin biaya buad merid..:p..!! apalagi jaman sekarang kan sudah modern, gak perlu kirim surat lewat pos untuk menyampaikan rasa kangen kita kepada doi, sudah banyak alat komunikasi yang membuat jarak bukan masalah seperti Telepon( Hp), Chat, Sms, BBM.. dll

2. Perhatian
Dalam menjalin suatu hubungan tentulah diperlukan perhatian meskipun si doi jauh.. he..hee..heee ! kamu bisa mencari tahu apa keinginan hatinya..? jangan pernah menuntut si doi memberikan ap yg kita inginkan tapi fikirlah apa yang sudah bisa kita berikan atas keinginan si doi, atau kamu bisa kirimkan kata – kata romantis, karena semakin kamu perhatian, maka doipun akan selalu berpikiran bahwa anda memikirkannya.

3. Cari Kesibukan
Isi waktu luang dengan berbagi kegiatan positif, Membaca buku, fokus dengan ksibukan di perkuliahan, atau berkumpul dan happy fun bersama teman, selain bermanfaat untuk mengusir sepi. Cara ini seprtinya cukup manjur untuk menghalau godaan... tapi ingat jangan macam-macam kamu waktu jalan-jalan cukup satu macam aja yaitu sayangi sa doi dengan sepenuh hati...

4. Datangin Sekali - Sekali
Berkunjung ke tempat si doi bisa ngobatin kangen yang udah numpuk. Dan datang dengan tiba - tiba bisa dia tambah surprise ( Sekalian bisa mergokin kalo dia macem-macem.. he..heee..heeee) Cuma klw menurut yang admin rasain cara ini emang berat banget dikantong, jadi dari jauh-jauh hari kita kudu rela hidup irit buat ngumpulin ongkos demi si doi.


5. Cari Temen Ditempat Dia Berada
Ini buat nitip ngejagain dia, tapi hati-hati kalo mau nyoba cara satu ini, Soalnya salah pilih temen  ujung-ujungnya malah bisa "dimakan" ! Makanya usahain cari temen yang baik luar dalam dan udah kepegang kartunya sama kita, biar dia enggak bisa macem - macem. Lebih asoy lagi kalaw tuh temen , cewek juga/cwok juga. Cewek/cwok mana bakal nikung lah...? Kecuali kalo dia emang  kelainan...! jeruk makan jeruk.’ hixihixi...

6. Menjaga Kepercayaan
Dalam hubungan kepercayaan sangatlah diperlukan walaupun lumayan sulit hati kita memberikan kepercayaan begitu saja, jadi jangan pernah untuk menghianati kepercayaan yang ada, karena sekali kepercayaan itu kamu hianati maka akan sulit lagi untuk membangunnya kembali (kepercayaan itu sangat mahal harganya)... Kita bisa saling cerita gimana kegiatan sehari-hari kita dan apa yang kita alami, bahkan cerita kalu ada seseorang yang mungkin mendekat. Sooo… Jangan keburu merepet ketika si doi cerita kalu ada cewek / cowok yang ngedeketin. Especially-nya buat cewe-cewe nih. Sering gitu yah ketika cowoknya cerita kalau mantannya atau yang pernah ngedeketin dia dulu atau cewe-cewe di sana nge-SMS / telpon / menggodanya – kita langsung MEREPET!
Kalu kita langsung vonis si dia, itu yang bikin dia enggan cerita. Padahal uda bagus banget lho si dia mau cerita semua hal yang dia alamin, itu tandanya dia ingin kita peduli samanya.
Setia, jujur dan saling percaya itu harus sejalan. Dia setia dan jujur sama kita tentang semua hal ya kita harus percaya!


7. Hormati Komitmen
Setiap orang yang menjalin hubungan haruslah memiliki komitmen dan apapun godaan yang dihadapi, berusahalah menghindarinya. Jangan coba melanggar komitmen yang kalian buat bersama...

8.Tetep deket dengan keluarganya
Apakah kita sedang atau tidak sedang LDR-an dengannya, kalu kita pacaran dengan seseorang, kita juga harus siap untuk masuk ke dalam keluarga besarnya. Terlebih-lebih lagi ketika hubungan jarak jauh. Tetep deket dengan keluarganya jadi perlindungan tersendiri. Ada yang nasehatin dan mantau kita berdua.
Keluarganya pun serasa jadi pengganti dirinya di sini. Ihiiyy..

9. Jangan Terlalu Berharap
Nah ini cara terakhir ini buat jaga-jaga aja. Ya, biar udah usaha mati-matian, kita kan tetep harus realistis, biar kalau ternyata pacar tersayang harus lepas, enggak sakit-sakit banget...! ya enggak....??? alias dia bukan jodoh kita...!




Buat yang lagi LDR-an Yang terpenting juga selalu do'a kan pasangan kita disana, jarak dan waktu bukanlah sebuah masalah bagi insan yang sedang lagi di landa api cinta yang membara, admin juga sudah merasakan yang namanya pahit manisnya LDR. yakinlah dengan pilihan kita saat ini, jangan sampai kita kehilangan tulang rusuk kita hanya karna sifat egois kita. sakitnya yang kita rasakan di saat LDR itu belum ada artinya jika di bandingkan dengan sakitnya jika kita kehilangan kekasih yang sangat kita sayangi, sering orang bilang CinTa itu tak harus memiliki, (itu bohong..!!). yang namanya cinta itu harus kita kejar saat dia jauh, harus kita jaga saat dia dekat, harus kita perjuangkan demi untuk masadepan kita.

apakah anda mau beberapa tahun ini bahgya karna mendaptkan pasangn yang bisa memberikan semua keinginan anda sesaat, tetapi anda menghabiskan seumur hidup waktu anda hanya untuk menyesal karena sudah melepaskan seorang kekasih yang benar-benar menyayangi anda..??

So.. .perjuangkanlah CinTamu dengan si doi demi mendapatkan Ending dengan pengakuan dari doi dengan kalimat: ( dia adalah suamiku) / ( dia adalah isteriku )

Good Luck..!!
:)

1 komentar: